Andrian Habibi


ANDRIAN HABIBI, lahir di desa Pematang Setrak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Alumnus Jurusan Manajemen pada Fakultas Ekonomi STIE YAPPAS Pasaman. Saat ini berstatus sebagai mahasiswa Magister Ilmu Hukum  di Pascasarjana Universitas Jayabaya, Jakarta. Andrian merupakan Peneliti Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia dan Pengurus Perimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Indonesia (PBHI) Sumatera Barat.

Andrian pernah mearaih Juara III Lomba Jurnalistik Akses kategori “Penulisan Opini di Media” yang diselenggarakan oleh KPU RI bekerjasama dengan General Election Network for Dissability Access (AGENDA). Pernah menjadi pemakalah pada Konfrensi Nasional Hukum Tata Negara ke 2 yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang dengan judul makalah “Komunikasi Politik Penentuan Pimpiman KPK” di Kota Padang dan Konfrensi Nasional Hukum Tata Negara ke 3 dengan judul makalah “Penentuan Calon Legislatif dan Eksekutif (Daerah) berbasis Kaderisasi Partai” di Kota Bukittinggi Sumatera Barat.

Tulisan Habibie dimuat di berbagai media, antara lain, Kompas, Republika, Media Indonesia, Harian Singgalang, Padang Ekspres, Harian Haluan, Harian Rakyat Sumbar, Republika, Media Indonesia, Harian Amanah, Koran Tempo, Majalah Suara KPU, dan Harian Analisa.